Live Without Smartphone

Sekitar satu tahun yang lalu gue mendapatkan smartphone Android pertama gue. Semenjak itu banyak hal yang berubah dalam hidup gue. I become a well connected person. Bangun tidur gue langsung buka Feedly buat baca berita terkini, mau ngobrol sama teman tinggal chatting, di sosmed juga makin eksis. Hampir semua kebutuhan komunikasi dilakukan di smartphone.

Semuanya berubah beberapa hari yang lalu. I broke my Nexus 4. Berhubung ongkos reparasinya mahal akhirnya gue memutuskan untuk menunda reparasinya. Buat orang yang seperti gue, hidup tanpa smartphone itu mimpi yang sangat buruk.

Gue jadi inget salah satu gerakan yang dibuat oleh Paul Miller, Blogger di The Verge yaitu berhenti menggunakan internet selama satu tahun:

<script height=”450px” width=”800px” src=”http://player.ooyala.com/iframe.js#ec=g4amI4YzpE8pHtHkKzy1uPmpFmTNktzH&pbid=dcc84e41db014454b08662a766057e2b”></script&gt;

Dari situ gue terinspirasi untuk menulis pengalaman gue saat ini. Apa jadinya orang yang terbiasa menggunakan smartphone dipaksa untuk kembali menggunakan dumbphone? Pasti banyak hal menarik yang terjadi.

Gue bakal menuliskan pengalaman gue ini dalam format day to day basis. Kira-kira apa yang bakal terjadi selama gue ga pake smartphone? Apakah gue bisa bertahan? Ataukah gue bakal gila?

Stick around to find out 😀.

Diterbitkan oleh

Cical

Pop culture enthusiast.

Tinggalkan Balasan

