Jawa Timur Park 2

Seperti yang gue tulis sebelumnya, ada satu lagi tempat yang gue kunjungi saat berlibur di Jawa Timur kemarin. Tempat itu adalah Jawa Timur Park 2 yang berlokasi di Batu, Malang.

Jatim Park 2 adalah kawasan edutainment yang terbagi menjadi tiga lokasi utama: museum hewan, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Waktu sampai di sini gue agak sedikit skeptis. Apa sich yang bisa diharapkan dari taman hiburan di daerah? Ternyata gue salah besar sodara-sodara!

Lokasi pertama adalah museum hewan. Kawasan dengan gaya bangunan mirip gedung parlemen Amerika ini berisi berbagai diorama hewan yang ada di dunia. Jika dilihat konsepnya mirip American Museum of Natural History yang ada di New York.

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang dengan konsep modern. Di sini kita bakal disuguhi berbagai sensasi melihat hewan yang tidak ada di tempat lain. Koleksi hewannya juga sangat banyak. Buat gue, Batu Secret Zoo adalah kebun binatang terbaik yang ada di Indonesia.

Terakhir ada Eco Green Park. Berhubung kemarin gue ga sempat masuk ke sana, gue belum tahu persis seperti apa tempatnya. Kalau melihat dua tempat sebelumnya, gue yakin tempat ini ga kalah keren.

Jika kalian berencana untuk liburan di Malang atau Batu ga ada salahnya untuk datang ke tempat ini. Harga tiket masuknya Rp. 100.000, ada tambahan Rp. 20.000 jika ingin masuk ke Eco Green Park. Pastikan kalian datang ke sini di pagi hari. Mengelilingi tempat ini bisa memakan waktu seharian.

Diterbitkan oleh

Cical

Pop culture enthusiast.

Tinggalkan Balasan

