LG G2, To Me You Are Perfect

Di zaman dengan mobilitas seperti sekarang yang namanya handphone bukan lagi hanya sekedar alat komunikasi. Kita bisa memotret, merekam video, mendengarkan lagu, mengatur jadwal, sampai melihat status terbaru teman kita di media sosial. Handphone atau sekarang disebutnya smartphone sudah selayaknya asisten pribadi kita.

Asisten pribadi gue saat ini adalah LG Nexus 4. It’s a nice phone tapi kalau mencari smartphone yang lebih baik dari ini tampaknya cukup sulit. Oleh karena itu pilihan gue jatuh pada smartphone LG terbaru, LG G2.

LG G2

Ada 7 fitur utama LG G2 yang membuat gue tertarik:

lg-mobile-G2-feature-cpu-image

1. Spek terbaik saat ini
LG G2 adalah smartphone pertama yang dilengkapi prosesor Qualcomm Sanpdragon 800 2,26 GHZ quadcore. Ditambah RAM sebesar 2 GB, rasanya hampir ga mungkin smartphone ini mengalami lag apa lagi nge-hang.

Smartphone ini juga menggunakan layar Full HD IPS 5,2 Inchi. Dari mulai membaca teks, melihat foto, menonton video, dijamin adem dengan layar seperti ini.

2. Rear key
Saat ini ukuran smartphone semakin besar. Buat orang yang bertangan kecil seperti gue agak sedikit susah buat memegang smartphone sebesar ini apa lagi buat meraih tombol-tombol yang ada di pinggir layar. Untunglah LG G2 menaruh tombol-tombolnya di bagian belakang. Sekarang gue ga akan kesulitan memencet tombol volume atau mengambil foto selfie.

lg-mobile-G2-feature-knockon-image

3. KnockON
Ini yang belum ada di smartphone lain. Mau matiin layar? ketuk layar dua kali di area kosong homescreen, layar otomatis mati. Mau dinyalain lagi? Tinggal ketuk layarnya dua kali. Ga perlu menekan tombol power. Praktis kan?

lg-mobile-G2-feature-display-guest mode-image

4. Guest mode
Paling males dech kalau ada orang yang minjem smartphone kita buat main game, apa lagi anak kecil. Gue suka takut mereka membuka email atau dokumen penting dan ga sengaja menghapusnya. Dengan fitur guest mode gue ga perlu takut orang lain mengacak-ngacak file gue karena di guest mode mereka cuma bisa mengakses aplikasi yang udah gue pilih.

5. Learning From You
Saking pintarnya si LG G2, dia bisa belajar dari kebiasaan kita menggunakan G2. Mau mendengarkan musik? Colok aja headphone kita dan aplikasi musik otomatis berjalan. Mau transfer file? Langsung colok USB. Semuanya tergantung dari kebiasaan kita.

lg-mobile-G2-feature-dual camera-image

6. Kamera 13 MP
LG G2 memang bukan smartphone pertama yang memiliki kamera 13 MP tapi ada beberapa fitur di dalamnya yang jelas lebih unggul dari smartphone lainnya.

Misalnya aja OIS (Optical Image Stabilizer) yang membuat gambar lebih jelas dan video lebih stabil. Susah fokus ke objek yang bergerak? Tenang, ada tracking zoom. Mau ambil gambar dari kamera depan dan belakang sekaligus? Bisa juga.

lg-mobile-G2-feature-battery-image

7. Baterai tahan lama!
Apalah artinya smartphone high tech kalau dalam 1-2 jam baterainya udah low? Dengan baterai 3000 mAh SiO+ nya dijamin LG G2 bakal bertahan lama. Menurut blog Engadget, dalam pemakaian berat smartphone ini bisa bertahan sampai 20 jam! Wuih ga perlu nenteng-nenteng power bank lagi donk ya?

Fitur-fitur yang gue bahas ini hanya fitur utama yang ada di LG G2. Ada fitur-fitur lainnya yang bisa dilihat di website resmi LG.

Pre-order-G2-learning-from-you-627x1024

Nah sekarang pertanyaan paling penting: berapa harganya? Rp. 6.799.000. Memang bukan harga yang murah tapi jika dibanding merek tetangga harga G2 ini jelas jauh lebih murah. Dan kalau kita membelinya selama masa preorder ada cashback up to 1,2 juta.

Wuih, kurang apa lagi coba?! Pokoknya LG G2, to me you are perfect!

Iklan

Diterbitkan oleh

Cical

Pop culture enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s