Bad Valentine

Apa yang kita inget jika dengar kata Valentine? Hari kasih sayang, Bunga mawar, coklat, surat cinta, pokoknya yang namanya Valentine selalu identik ama cinta dan kasih sayang. Sayangnya salah seorang temen gue punya rencana aneh di valentine tahun ini yang malah buat gue susah.

Sebut aja namanya Sany (nama disamarkan), dia adalah salah seorang teman yang udah lumayan lama gue kenal. Saat ini dia lagi ngejalain LDR gitu. Sany kerja di luar kota, sedangkan ceweknya tinggal di Bandung. Sebenernya hubungan mereka udah ga harmonis dan Sany pengen banget mutusin pacarnya. Makanya dia nuruh gue buat beli bunga & boneka beruang buat ceweknya.

“Bentar, bentar, lo kan mau putus ama dia kenapa pake acara beli boneka & bunga segala?” Tanya gue bingung.

“Kalo gue cara pikirnya beda cal ama cowok laen. Gue ngasih bunga justru pas putus ama cewek bukan pas jadian. Apa lagi kamis kan Valentine, waktunya pas banget. Gue belum bisa pulang ke Bandung dalam waktu dekat. Jadi tolong bantuin gue ya?” Kata Sany di telepon.

Cara pikir yang aneh -_-” but whatever, none of my business. Apa salahnya sich gue bantuin? Lagian gue lagi ga ada kerjaan juga. Akhirnya dia nyebutin barang-barang yang harus gue beli: tujuh tangkai mawar; enam mawar putih yang ditengahnya ada satu mawar merah (maksudnya apa nich?), boneka beruang, surat yang isinya kalimat bahasa inggris yang harus-gue-karang-sendiri-karena-Sany-bingung-mau-ngomong-apa (ini barang sebenernya dari siapa untuk siapa sich? -_-“).

Besoknya gue pergi buat nyari barang-barang itu, kebetulan gue juga ada janji sama Mila & Rani di BIP. Di sana gue nemu boneka beruang yang gue cari. Ukurannya kecil dan harganya murah, cuma Rp. 24.000. Waktu ke pasar kembang gue kaget pas ngeliat harga bunga mawar. Sebatangnya Rp. 15.000! Waduh koq mahal ya? Ya iyalah secara besok mau Valentine, semua orang nyari bunga sekarang. Kalo satunya aja segitu duit yang gue bawa ga cukup donk, secara duitnya belum ditransfer Sany.

Akhirnya gue sms Sany. San, harga bunganya mahal nie. Uang gue ga cukup! Gue tunggu setengah jam ga ada balesan. Gue telepon malah di-reject. Gue jadi galau, mana ujan lagi. Akhirnya gue balik lagi aja ke BIP, lagian Mila & Rani masih ada di sana. Begitu nyampe BIP si Sany baru ngehubungin gue (hadoooh telat!) dia bilang kalo dia bakal transfer uangnya.

Begitu duitnya ditransfer gue mikir lagi. Ntar bunga & bonekanya dibungkus pake apa ya? Gift box mana ada yang cukup buat nampung bunga satu bouqet gitu. Setelah mendengar masukan Rani akhirnya gue sms Sany. ini saran aja dari gue, gimana kalo beli boneka beruang aja kalo ama bunga ribet ngebungkusnya.

Eh dia tiba-tiba nelepon gue, “aduuuuh, cal kenapa lo smsnya frontal gitu?! Ntar kalo cewek gue tau gimana?!”

“Lah? Dia kan di Bandung, ga akan tau lah.”

“SMS gue tuh lagi disadap ama dia, nanti dia tau lagi! Udah dech pokoknya terserah elo aja!”

Ok, gue bingung sekarang. Gimana caranya ceweknya bisa tau semua sms yang ada di BB dia? Aneh. Udah dech, yang penting gue ga perlu balik lagi ke pasar kembang. Berhubung beli bunganya ga jadi akhirnya gue beli boneka beruangnya yang gedean dikit. Harganya Rp. 60.000. Worthed lah.

Beres dibungkus akhirnya gue pulang naek angkot. Begitu gue kasihin ke rumahnya tugas gue selesai pikir gue. Eh begitu nyampe Margahayu ternyata ujan gede banget. Batal dech gue ke rumahnya. Ya udah lah besok pagi-pagi aja ngasihinnya.

Besoknya, pas hari Valentine gue kasihin itu barang-barang ke rumah ceweknya. Yang nerima ternyata bapaknya. Gue bilang aja kalo ini titipan. Setelah itu gue pergi. Beres. Akhirnya gue bebas… belum!

Sorenya Sany nelepon gue. “Cal koq bunganya ga dikasihin?”

“Lah kemaren kan lo bilang terserah gue aja, ya udah gue beli boneka aja abis kalo bunga ribet ngebungkusnya,” kata gue polos.

“Aduuuh justru yang penting itu bunganya! Enam mawar putih ama satu mawar merah! Aku kan udah janji mau kasih bunga ke dia!”

“@#%&^$?! Terus gue harus gimana?!”

“Pokoknya lo harus beli itu bunga terus kasihin ke dia!”

“@#%&^$?! OK!”

Hadooooh bener-bener nyusahin itu anak! Padahal gue kirain gue udah bebas, ampun! Lain kali ga ada dech bantu-bantu kayak gini. Nyusahin ajah! Gondok banget Valentine ini.

Diterbitkan oleh

Cical

Pop culture enthusiast.

Tinggalkan Balasan

