Zboard, Papan Luncur Elektronik Dengan Motion Control

Semanjak zaman sekolah dulu gue seneng banget Detective Conan. Selain ceritanya yang seru dan menegangkan, ada banyak gadget keren yang dipakai Conan dalam petualangannya. Salah satu gadget milik Conan yang pengen banget gue punya adalah ini:

Detective Conan Skateboard

Papan luncur elektronik bertenaga matahari. Gue langsung jatuh cinta dengan gadget yang satu ini dari semenjak kemunculan pertamanya di Conan. Tapi ada ga ya gadget seperti ini di dunia nyata?

Jawabannya ada! Introducing Zboard, papan luncur elektronik dengan motion control.

Zboard

Zboard diciptakan oleh Jeff Larson dan Ben Forman. Awalnya mereka membuat ini untuk tugas kuliah mereka di USC (University of Southern California). Tapi setelah melihat adanya peluang komersil dari produk ini akhirnya mereka membuat program kickstarter agar Zboard bisa diproduksi secara massal.

Apa yang membedakan Zboard dengan papan luncur biasa? Sudah pasti cara berjalannya. Zboard berjalan sesuai dengan pergerakan tubuh kita. Jika badan kita condong ke depan gadget ini akan berjalan dan bertambah kecepatannya. Jika badan kita condong ke belakang maka dia akan mengurangi kecepatannya dan akhirnya berhenti. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video dibawah ini.

Oh ya tenaga yang digunakan Zboard adalah baterai Li-Ion yang bisa diisi ulang. Kabarnya, dibutuhkan waktu sekitar lima jam agar baterai Zboard terisi penuh. Zboard bisa dipacu sampai dengan 17 MPH sejauh 10 Mil.

Tapi berhubung Zboard masih berupa program kickstarter, produk ini belum dijual secara bebas. Saat ini Zboard dihargai US$ 649.00 untuk versi classic dan US$ 949.00 untuk versi pro. Agak mahal ya? Mungkin kalau produk ini sudah dijual bebas harga bisa lebih murah, walaupun belum jelas kapan. Yang jelas kita masih harus menunggu jika ingin memiliki gadget ini.

Iklan

Diterbitkan oleh

Cical

Pop culture enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s